Kuota Formasi CASN PPPK Kabupaten Sumenep Tahun 2023

news_img

2023, Formasi Rekrutmen PPPK Untuk Sumenep Sebanyak 311 Orang

Media Center, Kamis ( 24/08 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat formasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 311 orang, pada 2023.

"Formasi rekrutmen PPPK 2023, untuk Kabupaten Sumenep sebanyak 311 orang. Terbanyak pada formasi guru sebanyak 183 dan tenaga teknis serta tenaga kesehatan masing-masing 66 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Ahmad Masuni, Kamis (24/08/2023).

Sesuai ketentuan, lanjut Masuni, pada formasi guru dengan kuota 183 itu, sebagian besar adalah guru agama sebanyak 133 dan sisanya guru bidang lain.

"Formasi guru agama terbesar pada rekrutmen PPPK tahun ini," tuturnya.

Meskipun formasi sudah ada, namun Masuni menjelaskan, untuk tahapan pelaksanaan rekrutmen PPPK ini belum ditetapkan, karena pemerintah daerah hanya baru menerima informasi tentang jumlah formasinya saja. Diperkirakan pada September – Oktober. 

“Jadi, masyarakat yang mau ikut silahkan siapkan persyaratannya. Kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dan pengalaman kerja pasti memiliki nilai lebih,” paparnya.

Ia berharap, masyarakat tidak percaya terhadap oknum tertentu yang menjanjikan bisa meluluskan peserta rekrutmen. Sebab, proses seleksi ini menggunakan sistem komputerisasi.

“Jangan percaya pada iming-iming orang yang menjanjikan bisa meluluskan. Silahkan ikuti tahapan sesuai ketentuan yang ada,” pungkasnya. ( Nita, Fer )

Source : Sumenepkab.go.id