Informasi Pendaftaran PPPK Kemenag 2024

Assalamualaikum Wr Wb
Izin Menyampaikan Hasil Rapat Dengan Analis Kepegawaian Terkait Info Terbaru Tentang Pendaftaran PPPK 2024 Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Hari Senin Tanggal 14 Oktober 2024 Sebagai berikut :
1. Sehubungan Masih banyak Temuan tentang jabatan PPPK 2024  yang tidak sesuai dengan Izasah Sebanten baik kantor, KUA dan Satker Maka Seluruh Kemenag Kab. Kota sedang Mendata Kembali Tenaga Honorer Untuk Diusulkan kembali sesuai Dengan ada sekarang.
2. Pendataan Kemarin Yang Dichek  Di halaman BKN ternyata Data Tahun 2022 Bukan PDM Kemenag Tahun 2023. Jadi yang kemarin Bukan Patokan untukan kita. yang jadi patokan bagi kita adalah pendataan PDM karena Disitu sudah ada Jabatan dan Tempat tugas kita.
3. Sebelum pengumuman tentang PPPK 2024 dari kemenag RI, Kanwil akan Mengadakan kembali Zoomiting terkait Teknis pendaftaran seperti kelngkapan dukumen dr surat lamaran, surat keterangan dll agar benar dan tdk ada masalah. Terkait waktu nya  nanti disampaikan lebih lanjut.
4. Apabila sudah Ada pengumuman dari Kemenag RI tentang pendaftaran  PPPK 2024  di usahakan jangan dulu mendaftarkan diri sebelum info dr kanwil karena itu akan dipelajari dulu oleh kanwil agar bisa memudahkan kita nanti pas pendaftaran.
5. Rencana kita akan ada  zonasi terkait pendaftaran PPPK 2024 agar tidak ada jabatan yg dobel yang akan nanti menggugurkan kita menjadi PPPK. intinya kepegawaian Kanwil dan Kabupaten Akan berkolaborasi dan bekerjasama untuk turun langsung kepada teman2 untuk mengarahkan pendaftaran nanti.
6. Terkait masalah rengking hasil test. yang dikhawatirkan kita  kemarin adalah tdak masuk dalam rengking terbaik bukan berati tidak lulus.. kepegawian menjamin kita akan lulus semua  karena kita sudah ditentukan satu orang satu jabatan yg sesuai izasah dan penempatan tugas kita dari pendataan PDM kemarin. yang penting kita ikut test dengan mengikuti perintah dan arahan dari Kanwil.
7. Walau pun kita dijamin lulus tetap kita harus berusaha sebaik mungkin dalam menghadapi test nanti agar tidak memalukan instansi tercinta kita.

Demikian Kawan-kawan seperjungan  Hasil Rapat tadi dengan Analis Kepegawaian yang saya tangkap dan Pahami. Semoga Apa yg kita inginkan tahun ini menjadi PPPK terlaksana dan lancar .. 

Note : *Untuk Pembuatan Akun CASN Dari Kepegawaian hanya bicara Silahkan membuat akun bagi yang ingin membuat atau menunggu informasi dari kanwil juga juga tidak apa2 yang penting jangan dulu melakukan pendaftaran*