REFERENSI JAWABAN SANGGAH CPNS

 BAHAN REFERENSI JAWABAN SANGGAH CPNS

NO ALASAN TMS JAWABAN SANGGAH
1 Format tanggal lahir tidak sesuai dengan KTP "Terima kasih bapak/ibu verifikator. Terkait format tanggal lahir, saya sudah mencantumkannya sesuai dengan KTP saya. Mohon dicek kembali, berdasarkan dokumen yang saya unggah, saya masuk dalam kriteria usia yang dipersyaratkan."
2 Kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan jabatan yang dilamar. "Terima kasih bapak/ibu verifikator yang sudah memverifikasi data saya. Kualifikasi pendidikan saya (isi dengan pendidikan terakhir) sudah sesuai dengan persyaratan. Mohon dicek kembali. Saya mohon kiranya bapak/ibu tetap meloloskan kualifikasi pendidikan saya."
3 Scan ijazah buram atau tidak terbaca. "Terima kasih bapak/ibu verifikator yang memeriksa seluruh berkas saya. Mohon maaf sebelumnya, saya sudah mengunggah file scan asli ijazah dalam format PDF dan ukuran yang sesuai. Ketika saya cek, dokumen tersebut sudah benar, jelas, dan tidak buram. Saya mohon bapak/ibu untuk mengecek ulang dokumen tersebut. Saya berharap sekiranya bapak/ibu tetap meloloskan berkas administrasi saya."
4 format surat pernyataan tidak sesuai Saya meminta maaf atas kelalaian saya karena tidak membaca secara teliti poin per poin, tetapi saya harap bapak/ibu verifikator tetap meluluskan berkas ini karena berkas yang saya unggah ini sudah didukung dengan berkas-berkas yang lainnya dan kesalahannya hanya terletak di satu titik poin ini saja. Terima kasih sebelumnya, besar harapan saya agar berkas ini dapat diterima
5 Surat lamaran tidak sesuai \Kepada tim verifikator, saya nyatakan bahwa saya sudah melakukan pengecekan kembali terhadap dokumen yang saya unggah. Disebutkan bahwa surat lamaran yang saya unggah tidak sesuai persyaratan karena ... (tidak terbaca, tidak sesuai format). Namun setelah saya melakukan pengecekan, dokumen tersebut sudah dalam format yang sesuai yakni memiliki kualitas (sebutkan kualitas yang diminta) dalam bentuk PDF. Apabila disebutkan ada kesalahan dalam format kepenulisan, saya membuat surat lamaran kerja sesuai dengan format yang telah dicontohkan oleh instansi terkait. Mohon tim verifikator melakukan pengecekan kembali, terima kasih.
6 surat pernyataan dan surat lamaran tidak sesuai "Saya sudah memastikan kembali bahwa surat pernyataan dan surat lamaran yang diunggah sesuai dengan format ketentuan dari instansi. Saya tidak menemukan adanya penambahan atau pengurangan kalimat yang telah diuraikan dalam kedua dokumen tersebut. Mohon agar dilakukan pengecekan kembali. Terima kasih."
7 pakaian dalam pasfoto tidak sesuai ketentuan "Mohon maaf, saya menyatakan sudah memenuhi ketentuan pasfoto terbaru dengan mengenakan pakaian formal dan berlatar belakang merah. Oleh karena itu, mohon untuk dicek kembali. Terima kasih."
8 Akreditasi program studi tidak sesuai "Saya sudah mengecek kembali di laman resmi BAN-PT dan menemukan hasil bahwa akreditasi program studi telah sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan. Mohon untuk dicek ulang. Terima kasih."
9 Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak sesuai Terimakasih telah melakukan verifikasi terhadap berkas saya. Dengan ini saya mengatakan bahwa dokumen berupa KTP yang saya unggah merupakan dokumen asli. Scan dokumen tersebut juga sudah sesuai dengan persyaratan yang telah diberikan oleh instansi terkait. Mohon untuk dicek kembali.