Kesimpulan Pengalaman Seleksi PPPK Guru Nakes dan Teknis

Kesimpulan Pengalaman Pendaftaran PPPK Guru Nakes dan Teknis
Perhatikan timeline di atas dengan baik.

Berkaca pada pengalaman tahun lalu yang jadwal seleksi nya antara prioritas dan umum beda (khusus guru). Maka untuk sementara bisa saya simpulkan begini.
Kesimpulan ini berlaku untuk semua baik nakes, teknis maupun guru.

Bahwa
1. tenaga non ASN DILUAR DATA BASE BKN dan Lulusan PPG (untuk guru) memperoleh sisa formasi dari pelamar prioritas, THK 2 dan honorer data base BKN.
2. Jika di instansinya tidak ada sisa formasi KEMUNGKINAN tidak akan di buka pendaftaran untuk honorer instansi pemerintah NON DATA BASE BKN atau lulusan PPG.
3. Khusus guru bahwa nanti kalian akan saingan dengan honorer non data base BKN. Dan berdasarkan kepmenpan 348 kalian pasti kalah dalam ranking. Jadi perhatikan betul betul ketika melamar nanti jika ada sisa formasi.
Agar usaha tidak sia sia. Perlu di ingat jika nanti guru timeline fix seperti itu dan tidak didahulukan honorer non data base BKN maka saingan kalian otomatis dengan mereka. Dan berdasarkan kepmenpan 348 maka kalau di rank kalian pasti kalah meskipun nilai kalian lebih tinggi dari mereka. Tapi jika jadwal pendaftaran kalian nunggu non data base BKN daftar maka kalian masih punya peluang dan saingan kalian hanya sesama PPG.

NB: ini pendapat saya berdasarkan pengalaman.