SELEKSI PENGADAAN CALON PNS KABUPATEN GAYO LUES Tahun 2024

SELEKSI PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES TA 2024 
Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah tahun Anggaran 2024 dan Keputusan Bupati Gayo Lues Nomor 0721 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Tahun Anggaran 2024, dengan ini kami sampaikan :
  1. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues mengadakan seleksi pengadaan Calon PNS sebanyak 113 formasi yang terdiri dari formasi Tenaga Teknis sebanyak 79 (Tujuh Puluh Sembilan) formasi dan formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 34 (Tiga Puluh Empat) formasi dengan rincian formasi dapat diakses  pada portal SSCASN-BKN dan kanal resmi BKPSDM.
  2. Calon peserta dapat melakukan pembuatan akun dan pendaftaran melalui portal SSCASN-BKN (https://sscasn.bkn.go.id/). Pembuatan akun dan pendaftaran hanya dapat dilakukan sebanyak 1 (satu) kali pada periode tahun pengadaan; 
  3. Segala bentuk informasi mengenai pengadaan Calon PNS akan disampaikan melalui website resmi BKPSDM (https://bkpsdm.gayolueskab.go.id), media sosial resmi BKPSDM Facebook (Forkom Kepegawaian Gayo Lues), Instagram (@bkpsdm_gayolues), Tiktok (@bkpsdm.gayo.lues), Channel WA (BKPSDM Gayo Lues);
  4. Persyaratan pendaftaran dan rincian formasi kebutuhan Calon PNS dapat diunduh pada link di bawah ini: https://bit.ly/PengumumanCPNSGLTA2024
Seluruh tahapan proses seleksi pengadaan Calon PNS tidak dipungut biaya, calon peserta diharapkan untuk tidak percaya terhadap segala bentuk pungli, praktik calo/joki, dan iming-iming kelulusan yang dijanjikan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab. Demikian informasi ini kami sampaikan untuk dapat dipahami dan diikuti sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Indonesia pada tahun ini kembali membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Momen ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar putra-putri  Indonesia karena ini menjadi salah satu kesempatan bagi putra-putri Indonesia untuk berkarir memajukan bangsa. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues tahun ini juga ikut mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Hal ini dirasa perlu mengingat Pemerintah Kabupaten Gayo Lues masih membutuhkan PNS untuk lebih meningkatkan lagi kinerja di Lingkungan Pemerintahan Gayo Lues khususnya pada bidang pendidikan. Kebutuhan Pegawai Negeri Sipila di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sejumlah   formasi jabatan dengan rincian sebagai berikut :

Kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari Tenaga Kesehatan sejumlah  formasi dan Tenaga Teknis sejumlah   formasi.

Pendaftaran CPNS 2024 resmi dibuka pada hari ini, pada tanggal 20 Agustus 2024. Peserta pendaftaran CPNS dapat mendaftarkan diri pada portal resmi  https://sscasn.bkn.go.id/.  Berikut kami sampaikan pengumuman resmi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Tahun Anggaran 2024. 

Pengumuman Seleksi Pengadaan Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues

PENGADAAN CALON PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN GAYO LUES T.A 2024

Sehubungan dengan akan diadakannya Seleksi Pengadaan Calon PNS secara Nasional, ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan sebagai berikut:

Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan melaksanakan Seleksi Pengadaan Calon PNS dalam rangka pengisian kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues T.A 2024 berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun Anggaran 2024;

Jadwal Seleksi Pengadaan Calon PNS mengacu pada keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)  yang disampaikan melalui Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tanggal 13 Agustus 2024 Hal Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024 yang dapat diunduh pada link berikut : Jadwal Seleksi CPNS 2024.pdf .

Peserta diminta untuk aktif memantau segala bentuk informasi mengenai pengadaan melalui web resmi BKPSDM (https://bkpsdm.gayolueskab.go.id) , pada portal SSCASN-BKN (https://sscasn.bkn.go.id/) dan seluruh media sosial resmi BKPSDM ;

Rincian pengumuman secara resmi dapat diakses  pada portal SSCASN-BKN dan kanal resmi BKPSDM yang tertera pada pengumuman.                                                          

Selain Seleksi Pengadaan Calon PNS Pemerintah Kabupaten Gayo Lues juga akan melaksanakan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai bahan pemenuhan kebutuhan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues TA 2024 yang prosesnya akan diumumkan dan dilaksanakan kemudian hari. Hal ini disebabkan karena belum adanya keputusan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia berkenaan dengan penetapan formasi kebutuhan PPPK  berdasarkan usulan formasi yang telah disampaikan beberapa waktu lalu. 

Source : >BKPSDM GAYO LUES